Tips Mempromosikan Website Bisnis dengan Mudah

Sebelum Anda mempromosikan website bisnis Anda, ketahui dulu beberapa tips yang akan kami bahas berikut ini.

Tips Mempromosikan Website Bisnis

Beberapa tahun belakangan ini, selain media sosial, website menjadi salah satu alat pemasaran yang sangat banyak digunakan oleh para pebisnis. Khususnya bagi pebisnis online.

Website dapat di ibaratkan sebagai etalase online yang dapat menampilkan semua produk Anda. Selain itu, website juga dapat menampilkan konten yang lebih variatif ketimbang media lainnya.

Baca juga: Cara Meningkatkan Conversion Rate Dalam Strategi Marketing

Jika di media sosial, Anda hanya dapat memasukan text saja pada bagian caption. Sedangkan pada website, Anda bisa memasukan text, gambar, link, dan sebagainya dengan mudah.

Hal inilah yang mendasari website adalah salah satu media pemasaran yang efektif. Tapi, apabila Anda melakukan optimasi yang kurang tepat dalam hal promosi, hasilnya tidak akan sesuai.

Tips Mempromosikan Website Bisnis

Untuk itu, ada beberapa tips untuk mempromosikan website bisnis Anda. Berikut ini IDBlog Media sudah merangkumnya dibawah ini.

1. Email Broadcast

Saat Anda membut website, sangatlah penting untuk mengumpulkan email pelanggan Anda. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengajak pengunjung untuk berlangganan.

Sehingga, ketika Anda ada produk atau penawaran baru, Anda dapat mengirimkannya ke database email Anda dengan mudah. Cara ini terbilang cukup ampuh untuk berpromosi.

Baca juga: Strategi Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis

Email broadcast lebih bersifat pribadi atau private, sehingga pelanggan merasa terikat hubungan yang dekat dengan Anda. Dengan begitu, akan sangat mudah untuk mendatangkan traffic.

Selain menalukan penawaran atau diskon produk, Anda juga dapat memberikan informasi terbaru dari website Anda. Contohnya seperti ada artikel baru yang harus mereka baca.

2. Menyisipkan Kartu Kedalam Paket

Saat Anda melakukan penjualan produk, Anda bisa menyisipkan kartu atau browser yang berisi informasi dari bisnis Anda kedalam box. Informasi dapat berisi caption, sosmed, dan website.

Cara ini sangat mudah dilakukan, Anda hanya perlu print kartu atau browser Anda sebanyak-banyaknya. Ini dimaksudkan agar ketika ada pesanan, Anda tidak perlu repot lagi.

3. Tips Mempromosikan Website Bisnis: Social Media

Bukan rahasia lagi bahwa media sosial menjadi salah satu platform yang sangat ampuh untuk berpromosi. Rata-rata orang yang suka berbelanja online pasti memiliki media sosial.

Baca juga: Elemen Penting Social Media Marketing, WAJIB TAHU!

Cara termudah adalah dengan memasng link website Anda pada kolom bio di media sosial. Cara kedua adalah dengan membuat konten yang memiliki gambar dan caption singkat.

Buat mereka tertarik dengan caption dan gambar Anda agar mau mengunjungi website Anda dengn sukarela. Jika Anda memiliki jumlah followers lebih dari 10k tentu lebih mudah lagi.

Karena, Anda dapat membuat penawaran di story kemudian menambahkan link yang mengarah ke website Anda untuk membaca atau transaksi.

4. Beriklan

Tips mempromosikan website bisnis yang berikutnya adalah dengan berpromosi berbayar dengan Facebook Ads, Instagram Ads, dan sebagainya. Cara ini terbilang cara yang instant.

Asalkan penerapan ads-nya benar, maka konversi yang dihasilkan dari iklan juga bisa semakin baik. Dengan modal Rp 100.000, Anda bisa mendatangkan ribuan traffic ke website Anda.

Sekali lagi, target dan pengaturan iklan lainnya sangat berpengaruh pada hasil iklan Anda. Jadi sebaiknya pelajari terlebih dahulu bagaimana agar iklan memiliki konversi yang baik.

Jangan sampai mengeluarkan banyak biaya tapi tidak sebanding dengan hasil yang Anda harapkan dari iklan.

5. Belajas SEO

SEO atau search engine optimization adalah cara yang sedikit rumit namun efeknya sangat baik bagi kelangsungan website bisnis Anda.

Elemen-element dalam SEO seperi penggunaan keywords, meta description, internal dan external link, keyphares, dan sebagainya. Anda bisa mempelajari di internet.

Ada banyak sekali blogger-blogger yang membahas seputar SEO ini, tapi Anda juga harus selektif memilih bacaan. Salah pilih bisa berdampak buruk pada website Anda.

Penutup

Itulah dia beberapa tips dalam mempromosikan website bisnis yang bisa Anda terapkan. Semua membutuhkan effort, tenaga, dan modal untuk bisa menerapkan cara diatas.

Semoga tips ini dapat bermanfaat, silahkan di share jika Anda terbantu, terima kasih.

Tinggalkan Balasan