Theme WordPress Berita Terbaik Buatan Anak Negeri

Berbicara perihal theme berita WordPress terbaik, pasti tidak ada habisnya. Karena ada jutaan theme yang ada di internet dan bisa Anda gunakan baik secara gratis ataupun yang berbayar.

Theme WordPress Berita Terbaik

Jika berbicara theme yang berasal dari luar Indonesia, mungkin sudah biasa ya. Ada banyak sekali theme yang bertemakan magazine, contohnya Jannah, Newspaper, dan lain sebagainya.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Memiliki Website

Namun, jika berbicara theme buatan anak bangsa, beberapa theme yang kami rekomendasikan dibawah ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Theme WordPress Berita Terbaik

Selain untuk memberikan support kepada mereka agar terus bisa berkarya, themenya juga tidak kalah keren dengan buatan luar. Apa saja themenya? simak dibawah ini:

1. BloggingPro

theme mirip liputan6

Theme satu ini sedang banyak digunakan saat ini. Selain tampilannya yang agak-agak menyerupai situs portal berita ternama di Indonesia, theme ini juga memiliki desain yang bersih dan indah.

Bukan hanya itu saja, theme ini juga sudah di optimalkan dari segi speednya, sehingga website Anda memiliki loading yang cepat. Semakin cepat website, semakin bagus juga dimata google.

Fitur-fitur dari BloggingPro:

  1. High CTR Ads Place
  2. Mendukung 2 menu navigasi
  3. Module dan carousel headline
  4. Navigasi split post
  5. Fast Loading
  6. On page SEO
  7. Responsive dan mobile friendly
  8. Support Woocommerce dan BBPress
  9. Import Demo Website
  10. Dan masih banyak lagi

Dengan fitur yang lengkap ini, theme ini jadi salah satu theme WordPress terbaik untuk portal berita.

Baca juga: Tips Cara Menentukan Nama Domain untuk Website Bisnis

Gunakan kupon “AMBlogpro” untuk dapatkan discount pembelian theme ini. Huruf besar dan kecil wajib sama persis.

2. Jnews Theme WordPress Berita Terbaik

jnews theme magazine

Jika kami tidak salah, theme ini adalah buatan dari seseorang yang berada di Bali, bisa dilihat dari halaman website resmi mereka yang menuliskan Bali, Indonesia pada bagian footernya.

Theme ini bahkan bukan hanya populer di Indonesia saja, tapi juga diluar negeri. Total penjualan theme Jnews di Themeforest sebelum artikel ini di publikasikan berjumlah 6,988 penjualan.

Jnews theme memang sangat kompleks dan kaya akan fitur, bisa dilihat dari jumlah element yang tersedia hampir mencapai 100. Artinya, Anda bisa membuat desain website yang sempurna dengan theme ini.

Selain itu, ada banyak sekali demo theme yang siap untuk Anda install hanya dengan satu klik saja. Sungguh akan sangat memudahkan Anda untuk membuat website atau blog yang cantik.

Fitur-fitur Jnews Theme:

  1. Cepat dan berperforma tinggi
  2. SEO Friendly
  3. Slot Iklan Adsense
  4. Kostumisasi yang sangat mudah
  5. Support AMP
  6. Multi-Page Article
  7. Autoload post
  8. Floating video
  9. Dark Mode Switcher​
  10. Dan masih banyak lagi

Anda bisa membeli theme ini langsung di themeforest dengan harga 59 dollar. Harga yang sesuai dengan theme yang sangat keren ini.

3. Newkarma

newkarma theme berita wordpress

Masih sama dengan theme WordPress berita terbaik yang pertama yaitu bloggingpro, Newkarma juga dikembangkan oleh mas Gian dari idtheme.com.

Tidak jauh berbeda dengan bloggingpro, theme ini juga dikhususkan untuk Anda yang ingin membuat situs berita yang kompleks dan desain yang menarik.

Pasalnya, desain theme ini juga mirip-mirip dengan salah satu media besar di Indonesia. Perbedaan yang mencolok adalah terdapatnya 4 bagian menu navigasi yang bisa Anda gunakan.

Theme ini juga menyediakan antiblock agar konten Anda hanya ditampilkan ketika pengguna mematikan adblock mereka.

Sedangkan fitur-fiturnya serupa dengan bloggingpro karena masih satu pengembang. Yang membedakan hanya beberapa fitur dan juga dari segi desain themenya saja.

Bagi Anda yang ingin menggunakan theme ini, bisa gunakan kode promo “AMKarma” untuk mendapatkan potongan harga saat pembelian.

Penutup

Itulah dia beberapa theme WordPress berita terbaik menurut IDBlog Media. Mana salah satu theme yang ingin Anda gunakan untuk situs berita ataupun blog Anda?

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share ke media sosial Anda agar lebih banyak lagi yang mengetahuinya, terima kasih.