Strategi Meningkatkan Followers dan Like di Social Media

Strategi Meningkatkan Followers dan Like – Social media, khususnya facebook dan instagram, memang perannya tidak hanya sekedar untuk hiburan saja.

Namun sudah dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya, seperti berjualan, influencing, promosi blog atau youtube dan masih banyak lainnya. Makanya tidak mengherankan jika pemilik akun social media tersebut berusaha keras, atau bahkan berlomba-lomba untuk mendapatkan jumlah followers serta like yang banyak.

Baca juga: Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan Website?

Followers serta like tersebut mengindikasikan target audience anda. Dengan kata lain, semakin besar jumlahnya, maka berarti semakin banyak yang membaca serta tersebarnya juga semakin meluas.

Ini merupakan peluang yang potensial, bagi yang bisa melihat dan memanfaatkan. Social media dengan followers yang banyak tersebut bisa dijadikan sebagai media promosi untuk produk anda atau gagasan-gagasan anda yang membuat banyak orang sepakat dengan gagaran anda tersebut.

Ternyata punya manfaat juga ya punya followers yang banyak itu. Nah berikut, admin akan berikan tips efektif meningkatkan followers dan likes di social media, khususnya facebook dan instagram.

Baca juga : Digital marketing adalah marketing masa depan

Strategi Meningkatkan Followers dan Like

strategi meningkatkan followers dan like

Buat Konten Bermanfaat

Strategi meningkatkan followers dan like yang pertama ialah dengan membuat konten yang bermanfaat. Ingat ya, anda bukan artis atau orang terkenal, jadi salah satu syarat dapatkan banyak pengikut ya dengan membuat konten-konten di social media, baik itu video, tulisan, atau gambar yang bermanfaat dan menarik.

Bermanfaat sendiri juga bisa dinterpretasikan ke banyak hal, bisa jadi konten anda itu berguna, ada ilmu didalamnya, lucu, informatif, dibaca itu menyenangkan. Intinya ya, orang yang baca postingan anda tersebut mendapatkan nilai darinya.

Jangan harap deh, anda dapatkan jumlah banyak followers jika hanya buat postingan yang biasa-biasa aja, layaknya buat postingan untuk akun anda pribadi.

Jangan hanya sekedar tulisan

Anda buat konten yang isinya tulisan semua tanpa ada gambar atau video, hastag, atau link, tentu seperti sayur tanpa garam. Hambar. Banyak orang yang akan skip postingan anda. Mereka malas membaca postingan yang isinya tulisan semua. Sekalipun sebenarnya isinya sangat menarik.

Lengkapi tulisan anda tersebut dengan gambar, atau video, atau link yang sekiranya relevan dengan tulisan serta bisa menjadi pembeda.

Sebagai contoh, ada akun instagram dan facebook yang mana setiap kali postingan tentang dakwah selalu dilengkapi dengan beberapa gambar kartun yang lucu. Terbukti tiap kali posting, yang like ribuan, begitu juga yang komentar ratusan dan yang share itu bisa ribuan. Bayangkan saja berapa orang yang terjangkau membaca postingan tersebut?

Nah itulah kekuatan perpaduan konten yang tepat dan pas.

Coba saja jika postingan tersebut hanya berupa tulisan? Tentu gak akan seheboh dan se-meledak itu.

Mention Akun yang banyak Followers

Perlu keberanian dan keyakinan melakukan tips meningkatkan followers dan like di social media ini. Mereka punya ribuan, sementara kita hanya paling mentok di angka 100 followers. Tapi boleh percaya boleh enggak, ini merupakan tips yang ampuh dan cukup banyak yang sudah buktikan.

Jika orang tersebut me-reply atau memfavorit kita, maka kita akan mendapatkan tambahan followers secara instan. Berikut ialah bahan yang bisa digunakan untuk mention mereka:

  • Meminta pendapat mereka
  • Mengenai kisah mereka yang baru dan belum orang yang tau
  • Pendapat anda mengenai konten dari website atau akun youtube mereka
  • Memberikan pendapat yang berkualitas mengenai postingan atau pertanyaan mereka

Baca juga : DomaiNesia penyedia web hosting Indonesia Terbaik

Minta Teman Anda untuk Share dan Like

Bagi sebagian orang menganggap strategi ini konyol, alay dan merendah harga diri kita. Tapi ternyata memang efektif untuk meningkatkan followers serta like.

Sebagai contoh anda punya 200 followers atau teman, katakanlah, yang kenal baik dengan anda dan mau memberikan likenya kurang lebih 20 orang. Mereka juga punya teman yang sama yang like atau share mungkin sekitar 20-an orang juga.

Itu artinya setiap kali anda buat konten yang menarik kan di share sebanyak kurang lebih 400-an kali. Luar biasa bukan?

Jangan segan anda juga sering like dan share status teman anda, supaya bisa saling membantu dan teman anda tidak pelit untuk meng-like postingan anda.

Buat Postingan Berita Terhangat

Ini juga bisa menjadi senjata yang ampuh meningkatkan followers serta like anda. Banyak orang bermain dengan social media karena mereka ingin mendapatkan kabar serta berita terbaru dari sudut pandang yang berbeda, tidak melulu melalui media mainstream. Social media dianggap lebih cepat dan efektif serta mudah menentukan objektivitasnya.

Maka dalam kesempatan ini, anda bisa ikut memberikan opini, tuangkan pendapat anda, jangan hanya memberikan informasi. Lebih bagus lagi jika tulisan anda tersebut disertai data dan fakta sehingga membantu mempermudah orang lain untuk berfikir atau beraksi.

Itulah setidaknya 5 tips efektif yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan followers serta like di social media. Langsung buktikan saja! Jangan kebanyakan mikir.

Sumber: http://panduanim.com/menambah-followers/