Cara Mendapatkan Ribuan Kontak WhatsApp dengan Mudah

Bagi seorang pebisnis online, memiliki kontak WhatsApp calon pelanggan sangatlah penting. Tapi bagaimana cara untuk mendapatkan ribuan kontak WhatsApp pembeli dengan mudah?

cara mendapatkan ribuan kontak whatsapp

Sebelum itu, ketahui dulu mengapa kontak WhatsApp sangat berharga. Pada dasarnya nomor WA seseorang itu bersifat pribadi dan hanya dibagikan kepada teman atau keluarga mereka.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Memiliki Website

Dengan Anda memiliki kontak mereka maka Anda memiliki kesempatan untuk mempromosikan produk atau layanan Anda. Tapi, hindari juga untuk promosi secara berlebihan.

Cara Mendapatkan Ribuan Kontak WhatsApp

Untuk bisa mendapatkan kontak WhatsApp seseorang, Anda butuh setidaknya landing age ataupun website, atau produk yang bisa memikat orang-orang untuk memberikan kontaknya.

So, begini caranya!

Gunakan Landing Page untuk Jualan

Cara yang pertama adalah dengan landing page.

Landing page adalah suatu halaman web khusus yang di rancang untuk menjual suatu produk tertentu. Dengan kombinasi produk yang menarik, landing page, dan iklan, penjualan akan meningkat.

Baca juga: Strategi Promosi agar Penjualan Meningkat yang Efektif di Era Digital

Tapi bukan disitu pointnya, melainkan Anda bisa mengumpulkan sebanyak mungkin kontak WhatsApp dari pembeli Anda. Caranya adalah dengan menggunakan order via WhatsApp.

Setiap ada order atau yang tanya-tanya produk Anda, mereka akan chat Anda di WhatsApp. Disini Anda dapat mengumpulkan kontak mereka dan mencatatnya pada Ms.Exel, note, atau media lain yang Anda gunakan.

Nomor-nomor yang telah Anda catat nantinya bisa Anda gunakan untuk melakukan broadcast messange yang berisi promo atau penawaran Anda. Bisa dengan tools seperti WA Blast dan sebagainya.

Gunakan Kontak via WhatsApp di Website

Website dan landing page itu berbeda ya. Website merupakan sebuah kumpulan halaman yang berisi informasi, produk, dan sebagainya. Cara kerjanya hampir serupa dengan sebelumnya.

Baca juga: Tips untuk Merawat Website agar Tetap Lancar dan Aman

Hanya saja, di website Anda bisa memasangnya sebagai aplikasi untuk menghubungi Anda. Ketika pengunjung website Anda ingin bertanya atau menghubungi Anda, mereka bisa chat via WhatsApp.

Anda bisa lihat gambaran aplikasi chat via WhatsApp pada gambar dibawah ini.

Jika website Anda menggunakan CMS WordPress, Anda bisa menggunakan berbagai macam plugin untuk membuat kontak via WhatsApp seperti gambar diatas.

Berikut ini beberapa rekomendasi plugin chat via WhatsApp:

  1. Join.chat
  2. Click to Chat
  3. WP Social Chat
  4. Smart Floating Acction Button
  5. Floating Chat Widget by Premio

Bagikan Produk Gratis dan Tukar dengan WhatsApp

Cara mendapatkan ribuan kontak WhatsApp yang terakhir adalah dengan membagikan produk secara gratis. Produk disini bisa berupa Ebook, Grup yang bahas topik tertentu, dan sebagainya.

Anda bisa mempromosikan produk gratis Anda di website ataupun menggunakan landing page. Ketika ada orang yang ingin download produk Anda mereka harus memasukan nomor mereka.

Nomor yang mereka input akan masuk ke database dari formulir download Anda. Disini Anda sudah mendapatkan kontak mereka, tinggal bagaimana Anda mengeksekusinya.

Bisa di eksekusi dengan WA Blast seperti yang sudah disebutkan tadi atau dengan melakukan chat secara personal.

Saya Tidak Punya Website atau Landing Page, Bagaimana?

Jika Anda tidak memiliki landing page ataupun website, Anda bisa menggunakan layanan jasa pembuatan website dari kami. Anda bisa mulai dari harga yang terjangkau yaitu Rp 999.000.

Uang yang Anda keluarkan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan. Salah satunya adalah mendapatkan ribuan kontak WhatsApp seseorang dengan cara memiliki website atau landing page.

Silahkan hubungi kami melalui kontak di WhatsApp untuk konsultasi atau order website.

Penutup

Itulah dia beberapa cara untuk mendapatkan ribuan kontak WhatsApp dengan mudah yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share agar lebih banyak lagi yang mengetahuinya.

This Post Has One Comment

  1. Sudibjo

    ide yang bagus buat memulai bisnis secara online, landing memang sangat diperlukan untuk masa kini

Tinggalkan Balasan