7 Peluang Usaha di Bidang Jasa

Peluang Usaha di Bidang Jasa – Rata-rata orang memimpikan untuk memiliki bisnis atau usaha mereka sendiri. Namun, tidak semua orang berani untuk memulai usaha mereka sendiri. Alasannya berbagai macam, berikut diantaranya:

  1. Tidak berani mengambil resiko untuk gagal.
  2. Tidak menemukan peluang usaha yang cocok.
  3. Modal yang tidak mencukupi.
  4. Belum punya ilmunya (Pemula)
  5. Dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang berani untuk menghadapi hal-hal diatas, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi peluang usaha yang menjanjikan di bidang jasa untuk tahun ini. Silahkan simak dibawah ini.

7 Peluang Usaha di Bidang Jasa

Peluang Usaha di Bidang Jasa

Ada banyak peluang usaha yang menjanjikan dibidang jasa untuk menghasilkan banyak uang. Namun, tidak semua bidang jasa itu memiliki potensi tinggi untuk bisa menghasilkan.

Baca juga: Tips Memulai Bisnis Rumahan

Lalu apa sajakah peluang usaha yang menjanjikan untuk sektor jasa ini? Simak ulasan dibawah ini.

1. Jasa Penyewaan Kamera

Ada suatu momen ketika orang-orang ingin mengabadikan hari bahagia mereka kedalam sebuah foto atau video. Namun, tidak semua orang punya kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Mungkin Anda berfikir “Kan ada kamera Handphone?”. Ya memang benar, tapi untuk menghasilkan gambar yang lebih baik, tentu saja kamera lebih unggul.

Anda bisa manfaatkan ini sebagai peluang untuk menghasilkan uang dari bidang jasa. Anda bisa menyediakan semua peralatan yang berhubungan dengan fotografi, seperti:

  1. Kamera
  2. Drone
  3. Tripod
  4. dll

Anda juga bisa memulai jasa Anda dengan menjadi fotografer untuk acara atau moment penting seperti pernikahan, lamaran, dan lain sebagainya.

2. Peluang Usaha di Bidang Jasa Laundry

Rutinitas pekerjaan yang sibuk terkadang menyebabkan orang-orang tidak sempat untuk membereskan pakaian mereka. Sehingga pakaian mereka menjadi berantakan dan terabaikan.

Akhirnya mereka lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry untuk mengurus semua pakaian mereka. Inilah peluang Anda untuk bisa menghasilkan lebih banyak uang dari sini.

Ide bisnis satu ini sangat mudah untuk dijalankan, bahkan bagi Anda yang belum pernah berbisnis sekalipun. Anda juga tidak perlu memiliki modal yang besar untuk memulainya.

Yang Anda perlukan bisa dimulai dari memiliki mesin cuci, setrika, dan juga tempat atau ruangan untuk mengeringkan cucian Anda.

3. Membuka Tempat Penitipan Anak

Peluang usaha satu ini terbilang sedikit segmented, karena tidak semua orang bisa telaten untuk mengurus Anak. Namun, bagi Anda yang pandai mengurus anak, tentu ini adalah peluang yang baik.

Saat ini, banyak orang tua baik Ayah dan Ibunya bekerja full time setiap harinya. Hal ini dikarenakan masalah keuangan yang mengharuskan keduanya untuk bekerja.

Hal semacam ini banyak terjadi di daerah perkotaan tapi tidak menutup juga saat ini sudah terjadi di daerah kota-kota kecil hingga daerah pedesaan.

Baca juga: Mengapa Bisnis Anda Butuh Website

Karena hal inilah, jasa penitipan anak bisa menjadi satu peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk Anda jalankan.

Syarat utama untuk menjalankan bisnis ini adalah Anda harus sayang dengan anak-anak, harus bisa telaten mengurus Anak, bukan orang yang kasar dengan anak, dll.

Anda harus bisa menganggap anak yang dititipkan kepada Anda adalah anak Anda sendiri. Tidak boleh ada perlakuan yang berbeda.

4. Membuka Travel dan Rental Mobil

Saat ini kegiatan travelling sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Bahkan bisa dikatakan sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang.

Karena kesibukan kerja di perkotaan yang membuat sumpek, travelling jadi cara ampuh untuk menghilangkan stress. Sehingga usaha satu ini termasuk menjanjikan keutungan.

Selain travel, Anda juga bisa menyediakan jasa rental mobil untuk mereka-mereka yang membutuhkan kendaraan untuk kegiatan liburannya.

Jika Anda memiliki mobil sendiri, Anda bisa manfaatkan mobil Anda untuk disewakan. Namun, jika tidak, Anda bisa bekerja sama dengan rental mobil lainnya.

5. Peluang Usaha di Bidang Jasa Percetakan

Bisnis percetakan adalah salah satu bisnis yang menguntungkan. Karena saat ini banyak orang yang membutuhkan layanan percetakan seperti spanduk, undangan, dan sebagainya.

Jadi, peluang usaha satu ini bisa menjadi pilihan Anda karena perkembangannya yang cukup menjanjikan. Anda juga bisa melebarkan jasa Anda dengan membuka jasa lainnya seperti:

  1. Foto Copy
  2. Scan
  3. dan sebagainya.

Dengan melebarkan jasa Anda, tentu saja keuntungan yang Anda dapat juga semakin meningkat. Peluang usaha satu ini juga termasuk cukup mudah untuk dijalankan.

6. Menyediakan Jasa Design

Jika Anda adalah orang yang memiliki kehalian dibidang desain grafis, peluang usaha satu ini sangat cocok untuk Anda. Peluang usaha satu ini juga memiliki potensi yang besar.

Jasa design dan jasa percetakan itu dua hal yang berbeda. Karena tugas Anda hanya melakukan design, sedangkan untuk percetakannya bukanlah tugas Anda.

Namun, untuk Anda yang ingin mendapatkan keuntungan lebih Anda bisa gabungkan jasa percetakan dan design ini. Jadi, untungnya berlipat-lipat.

Anda bisa menawarkan jasa design Anda melalui media sosial atau membuat website bisnis Anda sendiri. Jangan lupa untuk menampilkan portofolio Anda.

Jika Anda ingin memiliki website, Anda bisa gunakan jasa pembuatan website yang kami sediakan disitus ini.

7. Usaha Salon Kecantikan

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa saat ini banyak orang yang sudah aware dengan perawatan tubuh. Tidak hanya terbatas oleh perempuan saja, saat ini pria juga sudah mulai aware.

Siapa sih orang yang tidak ingin tampil cantik, bersih dan terlihat glowing. Inilah peluang Anda untuk memberikan mereka semua hal itu.

Jika Anda adalah orang yang bisa atau punya basic dibidang ini, peluang satu ini bisa Anda eksekusi.

Penutup

Itulah dia beberapa peluang usaha di bidang jasa yang bisa Anda jalankan. Silahkan tentukan pilihan Anda sesuai dengan keahlian atau passion Anda.

Jika Anda suka dengan artikel ini,silahkan di share agar lebih bermanfaat lagi, terima kasih.